Sunday, December 4, 2011

SEMANGATTT !!!!!!!

Hmmmm....

Udah nggak kerasa, bentar lagi ulangan semester ganjil. Itu berarti tinggal 5 bulanan lagi aku bakal ngadepin UN, mempertaruhkan semua ilmu yang aku dapat selama tiga tahun ini. Try out juga udah jalan, udah 2 kali try out sama minggu depan, schedule benar2 padat, selain PM disekolah aku juga ngambil les diluar. Nulis blog ini juga disempet-sempetin pas weekend.

Dulu waktu aku kelas 7 aku udah ngerasa sih gimana kesibukan kakak aku pas mau UN. Disitu aku sering banget libur, karna ruang kelas dipake mereka buat try out. Wakltu kelas 8 jug, kita sering libur, rasanya bahagiaaa banget, tapi kita nggak pernah ngerasain capenya kaka kelas kita. Terus juga waktu itu, karena disekolah ku kelas 7 sama kelas 9 satu lokasi, tapi nggak untuk kelas 8, kelas 8 letaknya agak kepelosok :D, jadi kalo kelas 7 libur, kita bakal protes sama guru-guru kita, kenapa kita nggak ikutan libur juga. Padahal kita nggak ada kaitannya sama sekali, kelas kita juga nggak keganggu. Nah waktu itu kita nggak ngerasain gimana perjuangan kakak kelas kita, cuma mukirin libur doang. Pokoknya kalo nggak libur rasanya rugi banget.

And then sekarang aku ngerasain dampaknya. Aku agak kurang siap waktu masuk kelas 9, apalagi waktu pertama-pertamanya, aku sma teman-teman sering banget ngeluh, sama kesibukan kita yang sekarang. Banyak ulangan lah, pr numpuk lah, ditambah kita ada PM tambahan disekolah yang mengharuskan siswa-siswinya stay disekolah sampe jam 4, aku masih beruntung lahh boleh pulang kerumah dulu karena rumahku agak dekat sama sekolah. Bisa makan enak dirumah. But teman-teman ku yang rumahnya agak jauh dari sekolah mereka terpaksa tetap diam disekolah, makan disekolah, dan yang bikin kita agak tersisa waktu yang dikasih buat istirahat itu kurang bangettt. Dulunya aku sering banget telat masuk pas PM, tapi sekarang udah biasa, jadi nggak telat lagi. Belum lagi rasa ngantuk yang nggak bisa ditahan, siang, panas, trus dipaksa belajar, apa yang masuk???? sering aku liat teman-teman yang ketiduran, kasian sih sebenarnya, karena aku juga ngantuk,tapi coba ditahan aja. Kadang kalo ita lagi jawab soal secara lisan banyak soal-soal yang sebenarnya mudah dijawab, jadi salah karena ngantuk.

one week ago kita baru aja selesai try out, try out pertama, alhamdulillah hasil punyaku cukup sukses, masuk big ten dari ratusan siswa, alhamdulillah. But masih banyak temen-temen aku yang nggak lulus, dan itu membuat para guru kita berinisiatif buat ngasih siswa-siswinya try out lagi. Besok, kita mulai try out lagi, dan kalian tau, karena try outnya baru dari sekolah, jadi kita try outnya sore pas jam PM itu, jam 15.00-17.00, jam segitu enaknya ngapain?? tidurr. Tapi kita berjuang jawab soal-persoal, but itulah perjuangan untuk lulus Un tadi, mudah-mudahan kita semua yang menghadapi UN tahun 2012 nanti dapat lulus semuaaaa, aminnnn, dengan nilai yang memuaskan, dengan keujuran sepenuhnya. Nggak ada yang nyontek-nyontekan, nggak ada jawaban yang bocor, dan itu semua mudah-mudahan nggak akan mengurangi hasil kita nanti, tetep dapat nilai yang tinggi.

Hasil belajar kita selama 3 tahun bakal dipertaruhkan, belajar, berdo'a, tawakal, dan yakin Allah pasti membantu kita semua. Saling mendo'akan, saling membantu dalam belajar. bukan saling membantu dalam mencontek, it's wrong, BIG wrong. Meskipun aku juga pernah melakuaknnya, tapi minimal kita bisa mengurangi. Kita mungkin nggak bisa mebinasakan itu, tapi kita bisa menguranginya, dan itu harus berawal dari kita, dari dalam diri kita semua.



Salam hangat,


M-S-D

No comments:

Post a Comment