Thursday, December 29, 2011

Dari Kita

hemmm...

akhir-akhir ini ada yang mulai ganggu my otak,
iya, ganggu banget,
aku mulai mikir, sebenernya aku puya prinsip hidup nggak sih?
harusnyakan ya, orang hidup itu punya prinsip sama tujuan, kedepanya mau ngapain.
Aku emang punya beberapa planning untuk kehidupan yang akan aku jalani kedepannya. Tapi bagaimana aku bisa menjalankan planning itu?? *mikir* hhh *masih mikir* *masih*,hihihihi
Nah aku mulai mengaitkan ini dengan prinsip hidup, kalo orang punya prinsip hidup, dia bakal bisa mengatur kegiatan apa saja yang bakal dia lakuin hari ini besok dan seterusnya, dia bisa memilih sebenarnya apa yang mau dia lakukan.
Jujur ya dari hal-hal kecil aja nih, misalnya ulangan, orang yang punya prinsip hidup jujur nggak bakal nyontek waktu lagi ulangan. Nah itu tuh salah satunya yang lagi sangat mengganggu otak aku, aku aja ulangan sering nyontek, padahal tuh ya dari rumah udah janji nggak mau nyontek, tapi pas ngeliat soal-soal yang ajaib banghettt, tuh setan muncul, walaupun sekarang sudah agak mengurangi kebudayaan yang sudah mendarah daging di kelas ini, tapi tetep aja ntar kalo dapat nilai bagus nggak bakalan puas.
Dan anehnya udah tau kayagitu, kok kita nggak maungerubah itu semua? -termasuk saya-
inilah saat penting sebuah prinsip dibutuhkan, prinsip kejujuran, KEJUJURAN, kecil-kecil udah nggak jujur bagaimana kedepannya?
kita harusnya berusaha merubah itu semua, bukan menyebarkan virus ketidakjujuran, tapi itu semua akan berubah, jika dimulai dari diri kita sendiri. Kita bisa, insyallah, amin


with laaaaafff
msd

No comments:

Post a Comment